top of page
  • chambersbitsch54nv

Resep Olahan Ayam Pedas dan Enak

Salah satu bahan makanan yang paling banyak digemari oleh beraneka kalangan, serta paling gampang untuk diolah dan menjadikan rasa yang nikmat, adalah daging ayam. Aneka resep kuliner ayam juga bisa ditemukan dengan mudah di Tanah Air, terpenting karena Indonesia kaya akan bumbu rempah dan metode pengolahan bahan dasar makanan. Berbagai kuliner ayam yang berasal dari Tanah Air malah sudah dikenal sampai mancanegara.


Ya, daging ayam adalah pilihan paling populer dan terkenal bagi kita untuk dimasak, termasuk untuk kudapan sehari-hari. Kali ini, kami akan membahas acuan olahan masakan ayam dengan cita rasa pedas, dan gurih, adalah resep Ayam Rica-Rica dan Ayam Bumbu Mentega.


Ayam Rica-Rica termasuk salah satu pilihan yang paling dapat diandalkan untuk lauk sehari-hari kalau kita berbicara mengenai aneka resep masakan ayam. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan, mencakup 1 kg daging ayam, 2 buah jeruk nipis, 7 lembar daun jeruk, 5 buah daun bawang, 1 cm jahe dan lengkuas, 1 sdt gula pasir, garam dan merica, 2 batang serai, 7 buah cabai rawit, daun kemangi dan kaldu ayam secukupnya, serta minyak goreng.


resepayam.net , haluskan bahan-bahan yang terdiri atas 10 batang cabai merah, 5 butir kemiri, 10 siung bawang merah, serta 5 siung bawang putih. Lalu, tumis bahan-bahan yang telah menjadi bumbu dasar ini. Dikala menumis, tambah irisan jahe, laos, serai, daun bawang, daun jeruk, daun kemangi, cabai rawit utuh, serta gula dan garap sesuai dengan selera.


Berikutnya, mulailah memasak Ayam Rica-Rica dengan menambahkan perasan jeruk nipis pada daging ayam. Goreng daging sampai matang, lalu masukkan daging ke dalam tumisan bumbu yang sudah dimasak tadi. Tambahkan kaldu ayam secukupnya dan aduk sampai merata. Masak hingga matang, menu Ayam Rica-Rica Anda siap dihidangkan.


Beralih ke resep selanjutnya yaitu Ayam Bumbu Mentega, persiapkan bahan yang meliputi 1 kg daging ayam, 1 buah jeruk nipis, 1 siung bawang putih yang dicincang halus, ½ siung bawang bombay yang diiris tipis, 1 sdm mentega, 2 sdm kecap Inggris, ½ sdg gula pasir, 1 sachet saus tiram, 50 ml air, serta minyak goreng.


Untuk memasaknya, terlebih dahulu tambahkan perasan jeruk nipis, serta balurkan potongan bawang putih pada daging. Goreng daging sampai matang, lalu tiriskan. Berikutnya, tumis bawang bombay sampai baunya harum. Tambahkan mentega, kecap Inggris, saus tiram, dan gula paris pada tumisan. Lalu, masukkan daging ayam yang telah matang tadi, beserta air secukupnya. Aduk sampai merata dan biarkan sampai asat. Menu Ayam Bumbu Mentega Anda siap dihidangkan.


Itulah dua rujukan aneka resep kuliner ayam dengan cita rasa pedas dan gurih.

1 view0 comments
bottom of page